Kempes Ban, Nasabah Bank Dirampok

12 April 2012
Aksi perampokan terhadap nasabah bank dengan modus kempes ban kembali terjadi di Kota Tangerang.  Seorang nasabah Bank Swasta bernama Ronny (41), warga Modern Land, Kota Tangerang yang baru saja menarik uang tunai menjadi korbannya.

Para pelaku berhasil membawa uang milik korban sebesar Rp315 juta saat korban berupaya mengganti ban mobilnya yang kempes akibat paku.

Kejadian bermula usai Ronny mengambil uang tunai sebesar Rp315 juta di Bank Swasta di Ruko Modern Land pukul 13.15 Wib, namun sekitar jarak 1 kilometer mobil yang dibawanya mengalami kempes ban di jalan Vila Golf Raya, Modern Land.

“Mobil berasa kempes begitu saya cek memang benar, begitu saya fokus hendak mengganti ban tahu-tahu uang yang baru saya ambil sudah hilang," jelas Ronny, Kamis (1/3/2012).

Sebelumnya Ronny mengaku tidak merasa diikuti saat mengambil uang. Namun dirinya sempat curiga saat sebuah mobil mengklakson beberapa kali kearahnya saat ia sibuk membuka ban cadangan dibelakang mobil.

Sementara Kapolsek Benteng (Tangerang) mengatakan biasanya pelaku dengan modus kempes ban dilakukan dua orang yang menggunakan sepeda motor.

"Besar kemungkinan pelaku sudah mengincar korban sejak dari bank, kemudian disaat lokasi sepi pelaku melancarkan aksinya dengan menebar paku. Disaat korban melakukan penggantian ban para pelaku mengambil uang yang ditaronya dalam sebuah tas," tutur Kapolsek.

Kapolsek mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diperkirakan belum jauh.